Sabtu, 25 Juni 2016

TEMPAT PENSIL DARI BOTOL SHAMPO


Tempat pensil di atas terbuat dari botol shampo bekas. Ya botol shampo bekas yang biasanya anda buang ketika sudah habis, dengan sedikit kreativiras dan imajinasi botol shampo bekas yang sudah tidak berguna dapat di sulap menjadi kerajinan unik dan menarik. Kali ini barang yang akan kita buat adalah tempat pensil yang lucu dan unyu, dengan warna dan desain yang full color tempat pensil ini akan menambah semangat buah hati anda untuk belajar. Selain itu membuat wadah pensil yang lucu ini bersama anak tercinta akan meningkatkan chemistry serta kesadaran tentang pola hidup ramah lingkungan karena kerajinan ini di buat dari barang bekas.

ALAT dan BAHAN

Botol shampo kosong
Cutter
Gunting
Spidol /pensil
Lem serbaguna
Double tape
Sticker

Tahap 1
Potong bagian atas botol shampo sesuai selera disesuaikan dengan desain yang akan di buat. Pertama-tama buat lubang atau irisan menggunakan cutter, setelah berlubang lanjutkan dengan menggunakan gunting (agar lebih mudah membentuk sesuai selera). 
Apabila anda masih ragu dalam memotong sebaiknya buatlah garis bantu menggunakan pensil atau spidol non-permanent agar mudah dihapus.

Tahap 2
Buatlah sket (garis bantu) tangan monster menggunakan spidol kemudian potong menggunakan gunting.
Rekatkan tangan tadi pada bagian belakang botol shampo yang telah di potong menggunakn lem serbaguna. Sebaiknya rekatkan tangan dengan posisi yang tidak sejajar agar berkesan lebih unik dan artistik.

Tahap 3
Tempelkan sticker untuk menambahkan bagian lain seperti mata, mulut, gigi,dll sesuai dengan imajinasi anda. Apabila anda tidak memiliki sticker dapat di ganti dengan cat akrilik.

Tahap 4
Tambahkan double tape pada bagian belakang tempat pensil yang sudah jadi dan tempat pensil yang unik dan lucu siap menghiasi dinding ruang belajar atau kantor anda.



Selamat berkreasi...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar