Kamis, 30 Juni 2016

Book Carving, karya seni yang bikin geleng-geleng kepala

Judul : Brown bibble.
"Buku adalah sumber ilmu" kalau kata orang-orang, buku dianggab benda yang sakral, keberadaanya harus di jaga dan dirawat dengan baik. Namun bagaimana jika anggapan yang sudah man di masyarakat tadi di abaikan dan di langgar. Bagaimana jika buku yang sumber ilmu tadi bukanya di rawat justru di bedah, di acak-acak dan di sobek-sobek. Sebagian orang akan melarang dan mengutuk perbuatan ini, tapi bagaimana jika hasilnya seperti gambar diatas. Apakah anda dapat membayangkan bagaimana cara membuatnya..

Karya-karya Book carving ini merupakan hasil kerjakeras dari seniman serba bisa  Guy Laramee. Dalam karya book carving nya lek guy menggunakan buku-buku tebal seperti kamus, alkitab, dan buku-buku lainya sebagai media dalam berkarya seni. Untuk bagian pewarnaan medianyang digunakan adalah tinta. Sedangkan tema yang banyak diambil seniman ini adalah landscape berupa perbukitan, gua, tebing dan bangunan-bangunan bersejarah.
Seniman ini tidak sembarangan memilih buku sebagai media karyanya, buku yang digunakan selalu disesuaikan dengan konsep karya yang ia buat.
Berikut adalah beberapa karya book carving yang bikin geleng-geleng kepala.

Judul Judul : El amor por las montaƱas nos curara.

Judul : Great wave


Judul : Stupa.

Judul : Grand larousses.

Judul : Historia illustrada

Judul : Cold mountain.

Judul : Petras

Judul : Chinese yellow stone


Mau melihat lebih banyak lagi karya Book Carving bikinan Guy Laremee silahkan lihat di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar