Sabtu, 25 Juni 2016

CARA MEMBUAT GELANG UNIK DARI CELANA JEANS

Celana jeans merupakan jenis pakaian yang dikenal luas dan bisa dikatakan setiap orang pasti punya celana jenis ini. Apalagi jaman sekarang celana jeans adalah seragam wajib yang setiap hari di pakai oleh anak muda. Namun seiring pemakaian lama kelamaan celana jeans menjadi lusuh, luntur atau mungkin sobek sehingga tidak bisa di pakai. Tapi jangan di buang dulu celana tadi dapat di sulap menjadi aksesoris unik yang tentu saja akan membuat anda tampil beda dan lebih menarik.

Berikut ini merupakan cara untuk membuat gelang unik dari celana jeans bekas

Alat dan Bahan
Celana jeans bekas
Kawat tembaga
Manik-manik 
Gunting
Tang kecil

Tahap 1 
Gunting memanjang jahitan samping celana jeans dengan panjng kira-kira dua kali keliling pergelangan kita. Untuk mengukur tidak perlu menggunakan rumus matematika yang rumit, setelah memotong cukup panjang coba lilitkan pada pergelangan tangan kita, dan potong sesuai keinginan. 
Potong bagian jahitan paling bawah agar tidak buntu sehinggaa nantinya kawat tembaga dapat masuk.

Tahap 2
Masukkan kawat tembaga diantara dua jahitan dalam potongan tadi. Usahakan memakai kawat tembaga dengan diameter sedang agar gelang kita cukup kaku dan tidak leytoy.
Jangan : memakai kawat tembbaga yang berbentuk serabut, karena tidak akan kuat dijadikan sebagai kerangka. 
Hindari menggunakan kawat besi yang biasa dipakai sebagai bahan bangunan, karena tidak akan bertahan lama dan mudah berkarat.

Tahap 3
Beri manik-manik pada kedua ujung potongan dngan cara memasukkannya kedalam kawat. Pilihlah manik-manik yang menurut anda cocok dengan kesan yang ingin di tampilkan.

Tahap 4
 Tekuk atau bengkokkan ujung kawat agar manik-manik tidak mudah lepas. Dalam membengkokkan kawat usahkan ujung potongan tidak mengarah ke luar karena dapat melukai tangan sendiri maupun orang lain.

Tahap 5
 Lilitkan gelang yang sudah jadi pada benda berbentuk silinder, bisa paralon, pipa besi, toples kecil, atau barang apapun dengan bentuk silinder. Usahakan memilih silinder dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari pergelangan tangan kita agar nantinya mudah dimasukkan tanpa merubah bentuk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar